728x90 AdSpace

Latest News

Saturday, April 18, 2015

Terduga Teroris Tertangkap di NTT

http://ift.tt/eA8V8J

Bisnis.com, KUPANG—Kepolisian Resor Manggarai Barat dan Tim Densus 88 menangkap seorang yang diduga teroris di Desa Ranggawatu, Kecamatan Sanonggoang, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (18/4) pukul 16.45 Wita.


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT AKBP Agus Santosa mengatakan terduga bernama Syarif yang merupakan penembak Kapolsek Wera Polda Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu.


"Saat ini masih dilakukan interogasi oleh Densus 88 dan anggota kepolisian dari Mapolres Manggarai Barat," katanya, Minggu (19/4/2015).


Sebelumnya, tim gabungan Densus 88 beserta dengan Polres Manggarai Barat bergerak menuju Kampung Tua, Desa Jengok, Kec Sanonggoang kemudian selanjutnya melakukan penyisiran dengan target Kampung Toe di kecamatan yang sama.


Namun, penyisiran tersebut tidak mendapatkan hasil.


Tim gabungan tersebut akhirnya pada 06.00 Wita, berangkat ke Kampung Pola dan melakukan koordinasi untuk menangkap di Kampung Toe, namun tidak ditemukan.


Tim melakukan penyisiran lagi hingga pukul 15.00 Wita ke arah Desa Bambor, namun hasilnya nihil.


Dari informasi yang diperoleh, tersangka kemudian diketahui melarikan diri menggunakan bus ke arah Labuan Bajo. Akhirnya tim gabungan tersebut mencegat bus itu dan berhasil menangkap Syarif di dalam bus.


Syarif kemudian diturunkan dari bus tanpa perlawanan dan dibawa ke kantor Polres Manggarai Barat.


Hingga kini, Syarif masih diinterogasi petugas dan rencanannya hari ini Syarif akan diterbangkan ke Jakarta.


Untuk sementara di ketahui tersangka adalah warga Bima NTB yang menikah dengan seorang wanita asal Labuan Bajo Manggarai Barat.







from Bali.Bisnis.com http://ift.tt/1OWILrX

via BaliWiki
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. Jakarta, Aktual.com — Tujuh anggota Detasemen Khusus 88 tiba di Kupang, NTT untuk memeriksa dua terduga anggota jaringan ISIS Zyamsudin Uba 40 tahun dan Zakaria Kiri 40 tahun, yang ditangkap pada Jumat (31/7) lalu.

    “Mereka (Densus 88) telah tiba di Kupang dari Jakarta pada 06.30 WITA, untuk memeriksa kedua terduga tersebut,” kata Direktur Kriminal Umum Polda NTT Sam Kawengian di Kupang, Selasa (4/8).

    Dia menyebutkan, sebelum melakukan pemeriksaan terhadap kedua anggota jaringan ISIS di NTT tersebut, sejumlah anggota Densus 88 telah memeriksa sejumlah barang bukti yang dimiliki oleh kedua terduga tersebut.

    Sebelumnya diberitakan, kedua orang tersebut ditangkap Polres Alor bersama Intel Korem 1622 Alor di Kalabahi, Jumat (31/7)
    Densus 88 Diterbangkan ke NTT Periksa Dua Terduga ISIS

    ReplyDelete

Item Reviewed: Terduga Teroris Tertangkap di NTT Description: Rating: 5 Reviewed By: Steve Kandio
Scroll to Top